Hepatitis Penyebab Kanker Hati

Kanker hati sering menjadi penyebab kematian. Hampir 90 % pasien kanker hati datang ke dokter stadium lanjut, sehiingga sulit disembuhkan. Hal ini terjadi karena awalnya kanker hati tidak menampakkan gejala. Gejala yang mencolok akan timbul ketika kanker tersebut sudah cukup luas.

Kanker hati sering ditemukan pada orang-orang yang mengidap virus hepatitis B dan hepatitis C kronis. Di dalam darah penderita kanker hati sering ditemukan tanda-tanda virus hepatitis B yang telah berlangsung lama dan menetap. Sekitar 65 % penderita kanker hati terinfeksi hepatitis B dapat sembuh, sedangkan sebagian kecil berkembang menjadi penyakit radang hati (hepatitis B) menahun. Sekitar 10 % hepatitis B menahun berkembang menjadi kanker hati.

Di Indonesia ada 6-8 % orang yang mengidap virus hepatitis B. Tingginya angka penderita ini kemungkinan disebabkan ketidaktahuan masyarakat tentang penyakit dan cara-cara penularannya. Hepatitis B dapat menular kepada orang lain melalui beberapa cara sebagai berikut :

– Melakukan hubungan selsual atau berkontak langsung dengan penderita hepatitis B atau C.

2. Menggunakan alat-alat medis yang tidak steril atau bekas penderita hati atau hepatitis.

3. Bersentuhan dengan cairan tubuh penderita, baik melalui luka maupun selaput lendir mata atau mulut.

4. Transfusi darah yang mengandung virus hepatitis B.

5. Dari seorang ibu yang sedang dalam masa kehamilan atau menyusui yang kemudian menurun pada anaknya.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kanker Hati and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.